Home Lifestyle Perempuan Harus Berkarya Biar Tetap Cerdas

Perempuan Harus Berkarya Biar Tetap Cerdas

17
0
SHARE
Perempuan Harus Berkarya Biar Tetap Cerdas

Jakarta, BIZNEWS.ID - Kalo bicara soal wanita sering kali kita susah lepas dari perbincangan tentang peran. Yap laki-laki mencari nafkah sementara wanita yang mengurus rumah. Nah gimana nih, apakah kamu setuju dengan konsep yang demikian? Hingga muncul sebuah pertanyaan besar, bolehkah seorang wanita berkarya?. Nah yuk kita kupas kenapa wanita juga perlu untuk terus berkarya.


1.    Wanita Perlu Berkarya Biar Tetap Smart

Dari sebuah survey The Hartford di Connecticut diketahui kerja dikasus short-term disability atau kemunduran otak sebagai akibat dari liburan panjang karena ketika liburan panjang tiba otak menjadi jarang diasah. Seperti otot, otak perlu terus ditantang dan dilatih biar gak kendor salah satunya adalah dengan terus berkarya! Ayo wanita kamu bisa! *sorakindarijauh.

2. Berbagi

Sayang banget kalo punya ilmu ga dibagi-bagi girls. Sama kaya mottonya YOT “Learn & Share”. Kewajiban kita setelah “Learn” belajar, tahu, dan paham adalah “share” membagikannya ke orang lain yang belum tau. Semakin berbagi semakin banyak yang bias terinspirasi. Pendidikan tinggi atau punya banyak pengalaman di bidang tertentu sudah cukup bagi kalian para wanita hebat untuk memenuhi panggilan jiwa “Learn & Share”. Berkaryalah!

3. Dapur Makin Ngebul Girls

Oke menafkahi memang kewajiban suami. Tapi kalo istri bias mengerjakan sesuatu yang menghasilkan kenapa enggak? Banyak entrepreneur muda wanita di luar sana yang gak kalah sukses sama cowok. Berkarya berwirausaha bahkan banyak yang ngerjainnya dari rumah. Modal laptop sama kuota misalnya udah bias bikin usaha toko online. Berkaryalah!

4. Banyak Entrepreneur Wanita yang Juga Sukses

Mengikuti kesuksesan orang itu tidak ada salahnya. Yang salah adalah orang gagal kita ikutan, atau orang jahat kita ikutan. Tapi kalo orang berhasil, orang baik, orang sukses, kudu dicontek dong. Gagal ada polanya, begitu juga kesuksesan punya pola tertentu. Deretan entrepreneur wanita sukses tentunya adalah wanita-wanita yang berani dan tidak ragu untuk berkarya.

5. Partnership dengan Pasangan

Keberanian kamu untuk berani berkarya bias jadi justru turut membantu usaha pasangan. Tidak hanya sekedar dapur ngebul justru turut berperan melebarkan jaringan usaha. Karena pada dasarnya cara berpikir lelaki beda dengan wanita. Lelaki melihat jauh ke depan, wanita fokus membenahi detail. Jadi dengan berpartner bias jadi justru saling melengkapi.

Tengoklah kesuksesan Babarafi Enterprise yang dibangun oleh pasangan suami istri Nilam Sari dan suaminya Hendi Setiono misalnya. Hingga saran Nilam dalam berbagai seminarnya adalah miliki pasangan yang mampu mendukung anda untuk terus sukses. Demikian liputan6.com

Photo : google image