Home Kesehatan Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa

Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa

0
SHARE
Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa

Jakarta, BIZNEWS.ID - Selama berpuasa menahan lapar, haus semala kurang lebih 14 dalam sehari, tubuh harus tetap dijaga kesehatannya terutama ditengah pandemi COVID-19 sekarang ini.

Selain harus mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung nutrisi serta vitamin yang lengkap pada saat berbuka puasa dan sahur ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga, seperti :

1. Tidur

Tidur yang cukup setidaknya 7 – 8 jam sehari agar stamina tetap terjaga. Tidur yang berkualitas juga baik untuk malawan infeksi.

2. Yoga

Melakukan yoga atau aktivitas olah tubuh setidaknya 5 menit sehari, caranya adalah dengan diam dan berfokus pada napas kamu. Yoga atau olah tubuh dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi rasa cemas atau khawatir. Jadi, tidak heran bila yoga juga membantu kamu untuk lebih mudah tertidur.

3. Olahraga Ringan

Olahraga juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga dapat melawan infeksi. Lakukan olahraga atau latihan rutin setiap harinya setidaknya 10-30 menit dengan melakukan latihan campuran kardio dan kekuatan.

Tidur dan meditasi dapat dilakukan pada siang hari selama berpuasa, sedangkan latihan atau olahraga ringan dapat dilaksanakan pada saat pagi atau sore harinya.