Home Sport Aldila Sutjiadi Juarai ATX Open Austin, Gelar Kedua Tahun 2023

Aldila Sutjiadi Juarai ATX Open Austin, Gelar Kedua Tahun 2023

ATX Open Austin 2023

0
SHARE
Aldila Sutjiadi Juarai ATX Open Austin, Gelar Kedua Tahun 2023

Keterangan Gambar : "Bersyukur bisa juara lagi, yang kedua tahun ini. Pastinya, sangat berarti dan membuat makin semangat mengejar target Top 30," tutur Dila usai laga berdurasi 1 jam 28 menit, Senin (6/3).

BizNews.id - Jakarta - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe (Selandia Baru) keluar sebagai juara nomor ganda ATX Open di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pada laga final yang berlangsung Senin (6/3) pagi WIB, duet lama yang berpasangan kembali itu menjungkalkan unggulan teratas, Nichole Melichar-Martinez (AS) /Ellen Perez (Australia).

Dila/Erin yang menempati posisi unggulan kedua itu menang 6-4 3-6 10-8.

"Bersyukur bisa juara lagi, yang kedua tahun ini. Pastinya, sangat berarti dan membuat makin semangat mengejar target Top 30," tutur Dila usai laga berdurasi 1 jam 28 menit.

Bagi Dila, gelar juara ini merupakan yang kedua di turnamen level WTA 250 tahun ini. Januari lalu, Dila meraih trophy serupa berduet dengan Miyu Kato (Jepang). Tahun silam, Dila juga memenangi gelar juara level ini di Bogota, Kolombia bersama Asthra Sharma (Australia).

Dua tahun silam, tandem ini telah meraih satu gelar juara ganda ITF W100 Bonita Spring, Florida (AS) dari tiga laga final yang mereka lakoni. Prestasi yahud pekan ini bakal melambungkan peringkat Dila, naik tiga tingkat ke posisi 32 ganda dunia dengan 2090 poin. Dan juga menebalkan kocek Dila dengan tambahan hadiah uang sebesar 6224 dolar AS atau sekitar Rp 95 juta.

Setelah ini, Dila masih berkelana di AS, kembali berpartner dengan Miyu Kato mengikuti ajang WTA 1000 Indian Wells.

Duet Aldila/Kato menargetkan bisa lolos ke event penutup tahun, WTA Finals yang memanggungkan hanya delapan pasangan ganda putri terbaik dunia. Saat ini duet Indonesia/Jepang itu berada di urutan keenam Doubles Race.(Dens)