Home Viral Menjawab Isu Sayonara, The Jakarta Post Tetap Terbit

Menjawab Isu Sayonara, The Jakarta Post Tetap Terbit

105
0
SHARE
Menjawab Isu Sayonara, The Jakarta Post Tetap Terbit

Jakarta - BizNews.id, Koran harian berbahasa Inggris The Jakarta Post yang masuk dalam Kelompok Kompas Gramedia grup, dipastikan tetap terbit seperti biasa meski ada perbaikan kearah platform digital.

Demikian disampaikan pemimpin redaksi The Jakarta Pos, Nezar Patria menjawab isu yang beredar "Sayonara The Jakarta Post".

Menurut Nezar Patria, The Jakarta Post dengan berat hati terpaksa melakukan efisiensi, salah satunya menekan biaya operasional. "Ini mengakibatkan sejumlah tenaga kontrak di newsroom dan juga kontributor terbaik kami di sejumlah daerah terpaksa berhenti," kata Nezar.

Saat ini menurut Nezar, selain menerbitkan edisi cetak, The Jakarta Post juga melakukan transformasi ke digital dan mengalami pertumbuhan di platform digital yang sangat menjanjikan, dengan pembaca yang bertambah selama tiga tahun terakhir.

Langkah ini sedikit tertahan karena banyak industri yang terpukul oleh dampak Covid-19 dan industri media mengalami hal yang sama.

"Tapi saya ingin katakan, ini bukan akhir The Jakarta Post, transformasi terus berjalan dan kami terus memperbaiki berbagi segi untuk menjawab tantangan media, " tegas Nezar.

Nezar memastikan, The Jakarta Post akaƱ terus terbit, berkat dukungan dari pembaca setia."Berkat partisipasi anda, kami dapat terus memperkaya jagad infomasi dengan jurnalisme bermutu," demikian Nezar Patria. (ad)