Home Internasional WHO Laporkan Dua Juta Infeksi Covid-19 dalam Sepekan

WHO Laporkan Dua Juta Infeksi Covid-19 dalam Sepekan

9
0
SHARE
WHO Laporkan Dua Juta Infeksi Covid-19 dalam Sepekan

Jakarta, BIZNEWS.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan negara-negara secara global melaporkan lebih dari 2 juta kasus virus corona yang dikonfirmasi pekan lalu. Ini menjadi waktu terpendek untuk peningkatan eksponensial sejak pandemi dimulai.

Dalam analisis mingguan Covid-19, WHO mengatakan, untuk minggu kedua berturut-turut, kawasan Eropa menyumbang proporsi kasus baru terbesar. Lebih dari 1,3 juta kasus yang dilaporkan atau sekitar 46 persen dari total seluruh dunia.

Badan kesehatan PBB mengatakan, kematian juga meningkat di Eropa. Lonjakan sekitar 35 persen terjadi sejak minggu sebelumnya.

"Meskipun jumlah kematian secara bertahap meningkat, proporsi kematian pada kasus tetap relatif rendah, dibandingkan dengan fase awal pandemi di musim semi," kata WHO.

WHO juga mencatat bahwa rawat inap dan hunian ICU akibat Covid-19 meningkat di 21 negara di seluruh Eropa. Diperkirakan sekitar 18 persen pengidap Covid-19 dirawat di rumah sakit, dengan sekitar 7 persen membutuhkan dukungan ICU atau mesin pernapasan.

Menurut WHO, secara global negara-negara yang melaporkan jumlah kasus tertinggi tetap tidak berubah selama tiga minggu terakhir. Posisi pertama ditempati oleh India, kemudian Amerika Serikat, Prancis, Brasil, dan Inggris. Demikian Republika.co.id


Photo : googe image