Home Sport Pusaka World Tennis Tour Junior ITF J60 Jakarta 2024 Digelar di Lapangan Sultan

Pusaka World Tennis Tour Junior ITF J60 Jakarta 2024 Digelar di Lapangan Sultan

Tenis

0
SHARE
Pusaka World Tennis Tour Junior ITF J60 Jakarta 2024 Digelar di Lapangan Sultan

Keterangan Gambar : Jesslyn Kartwinata, satu dari 10 petenis nomor tunggal Indonesia yang masuk babak utama Pusaka Word Tennis Tour Junior di Jakarta, 1 - 6 Juli 2024, di Lapangan Hotel Sultan & Residence Jakarta.

BizNews.id - Jakarta - Sebanyak 10 petenis muda Indonesia mengisi daftar unggulan nomor tunggal turnamen berlabel Pusaka Word Tennis Tour Junior di Jakarta, 1 - 6 Juli 2024. Kompetisi junior ini diikuti puluhan petenis lainnya dari 14 negara, di antaranya Jepang, India, Singapura bahkan Amerika Serikat.

“Pusaka World Tennis Tour Junior Jakarta ini merupakan kompetisi junior internasional level tertinggi di Tanah Air, yakni kategori ITF J60,” tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti, dalam siaran persnya, Minggu (30/6).

Susan mengatakan hanya ada 2 turnamen yang selevel dari 7 ajang internasional yang rutin digelar di Indonesia.

“Hanya ada dua turnamen level setara ini, di antara tujuh ajang tenis junior internasional yang rutin berlangsung di Indonesia setiap tahunnya,” imbuh wanita berkacamata ini.

Dengan format draw size 48, seluruh unggulan baik putra maupun putri mendapatkan bye pada laga pembuka babak utama yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence. Enam di antaranya petenis tuan rumah, yakni Jaden Dewandaka Tan (seeded kedua), Rafalentino Ali Da Costa (5), Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan (7) dan Raphael Dandy Perwira Paska (15) serta unggulan ke-16, Ahmad Fauzan.

Begitu pula Mischka Sinclaire Goenadi (3), Cylova Zuleyka Hukmasaniyya (5), Anjali Kirana Junarto (7) dan Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro (15) yang mengisi di bagian putri.

Sementara itu, petenis non-seeded Merah Putih harus memulai perjuangan sejak hari pertama, Senin (1/7) ini. Di tunggal putri, Jesslyn Kartawinata terlibat bentrok dengan kompatriotnya, Joyceline Daryll Calista untuk menantang unggulan ke-15, Shinar Zahra di babak kedua. Sedangkan di tunggal putra, Jaydon Barki menantang wakil India, Saurish Modi.

“Semoga petenis junior Indonesia, baik outra maupun putri mampu mendulang hasil maksimal di turnamen Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta ini,” pungkas Susan.(Dens)