Home Covid-19 Jokowi : Kurva R0 di Bekasi Di Bawah Satu

Jokowi : Kurva R0 di Bekasi Di Bawah Satu

0
SHARE
Jokowi : Kurva R0 di Bekasi Di Bawah Satu

Jakarta, BIZNEWS.ID - Presiden Joko Widodo memuji penurunan tingkat penularan virus (R0) di Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan data yang dimilikinya, R0 di Bekasi sudah sangat rendah.

"Kurva R0 di Bekasi sudah di bawah satu (poin), sudah bagus," kata Jokowi usai kunjungan ke Summarecon Mall Bekasi, Selasa, 26 Mei 2020.

Ia meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terus menekan angka penularan. New normal harus bisa segera diterapkan di Bekasi.

"Tadi saya sampaiken ke wali kota dan gubernur agar terus ditekan R0-nya. Tadi saya lihat di Bekasi aktivitas masih tetap ada, tapi akan kita disiplinkan lagi agar protokol kesehatan lebih dijalankan," ujarnya.

Ia memerintahkan TNI dan Polri mengawasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Petugas akan memastikan warga benar-benar menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Hari ini telah dimulai TNI, Polri, menggelar pasukan dan aparat di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota, di objek-objek keramaian," ujarnya.

Empat provinsi itu, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Barat, dan Gorontalo. Sedangkan 25 kabupaten dan kota yang mendapat pengawasan ekstra tersebut antara lain Tegal, Surabaya, dan Malang.

"Ini akan kita lihat dalam satu minggu dampaknya gimana, kemudian akan ktia lebarkan ke provinsi, kabupaten/kota lainnya apabila terdapat perbaikan," ujar dia. Demikian Medcom.id

Photo : google image