
Keterangan Gambar : Wakil Ketua Komisi Advokasi BPKN-RI, Intan Nur Rahmawanti (rompi biru) usai peninjauan yang didampingi Wakil Kepala Stasiun Yogyakarta Lusiyanto Priyadi dan Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Feni Novida Saragih.
BIZNEWS.ID - YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menerima kunjungan inspeksi dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) pada Jumat, 21 Maret 2025. Tim BPKN-RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi Advokasi BPKN-RI, Intan Nur Rahmawanti, melakukan pengecekan terhadap kesiapan layanan transportasi publik yang disediakan KAI di Stasiun Yogyakarta menjelang arus mudik Lebaran 1446
Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, mengungkapkan bahwa inspeksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas dan layanan yang disiapkan oleh KAI dapat memenuhi kebutuhan konsumen, terutama terkait kenyamanan dan keselamatan selama musim mudik.
“Tim BPKN-RI melakukan pengecekan terhadap berbagai fasilitas yang ada, mulai dari sistem pembelian tiket, kenyamanan ruang tunggu, kebersihan toilet, hingga protokol kesehatan yang diterapkan. Kami juga menyampaikan strategi kami untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan terjadi selama periode mudik Lebaran,” ujar Feni.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi Advokasi BPKN-RI, Intan Nur Rahmawanti, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya BPKN-RI untuk memastikan bahwa hak-hak konsumen, terutama yang berkaitan dengan keselamatan, kenyamanan, dan kelancaran perjalanan, dapat terpenuhi dengan baik.
“BPKN-RI mengapresiasi upaya KAI Daop 6 dalam menyiapkan layanan transportasi publik yang berkualitas. Kami melihat bahwa KAI Daop 6 telah bekerja keras untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, khususnya selama musim libur Lebaran yang berlangsung selama 22 hari,” kata Intan.
Ia juga menegaskan pentingnya pemantauan berkelanjutan terhadap layanan transportasi publik guna memastikan semua layanan beroperasi dengan baik.(Dens)
LEAVE A REPLY