Home Sport Sukses di ASG 2024 Vietnam, Menpora Apresiasi Atlet Pelajar dengan Beasiswa

Sukses di ASG 2024 Vietnam, Menpora Apresiasi Atlet Pelajar dengan Beasiswa

0
SHARE
Sukses di ASG 2024 Vietnam, Menpora Apresiasi Atlet Pelajar dengan Beasiswa

Keterangan Gambar : Menpora Dito Ariotedjo menyambut kedatangan kontingen atlet pelajar Indonesia yang baru berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam. Indonesia finis di urutan 2.

Biznews.id - Jakarta - Menpora Dito Ariotedjo menyambut dan menjamu  kontingen atlet pelajar Indonesia yang baru berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta. Menpora mengaku  bangga atas pencapaian para atlet yang membawa Indonesia finis di peringkat kedua ASG 2024, sehingga sangat pantas jika pemerintah memberi penghargaan kepada para pejuang olahraga Tanah Air.

Penghargaan yang dimaksud Menpora, di antaranya pemberian beasiswa untuk para atlet pelajar yang meraih medali dalam ASG 2024 di Da Nang, Vietnam. Hadir dalam acara ini pengurus KONI, KOI, dan para pengurus federasi-federasi olahraga yang bertanding di ASG 2024. 

"Sudah seharusnya kami Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet muda kami. Untuk atlet akan diberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu,” kata Menpora Dito dalam sambutannya, Senin (10/6).

Beasiswa ini, menurut Menpora, tentunya diutamakan untuk mendukung proses pendidikan para atlet pelajar. Karena itu Menpora Dito mengingatkan para atlet untuk tetap belajar dan tekun bersekolah.

Adapun angka beasiswa yang diberikan, Menpora menyatakan akan lebih besar ketimbang beasiswa ASG 2019 silam. Selain kepada para atlet, para pelatih yang turut berkontribusi dalam pencapaian Indonesia di ASG 2024, juga akan mendapatkan bonus prestasi.

“Untuk pelatih juga ada, tenang saja. Dan pastinya lebih tinggi dari 2019,” sebut Menpora Dito yang langsung disambut riuh para atlet dan pelatih.

Menpora Dito berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam berlatih karena perjuangan mereka masih panjang.

“Persiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Pemerintah melalui Kemenpora akan selalu mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat olahraga di Tanah Air,” tegas Menpora.

Ucapan terima kasih diucapkan Menpora Dito kepada para pelatih dan ofisial yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membimbing para atlet. Menurut Menpora, peran para pelatih dan ofisial sangat vital dalam keberhasilan para atlet.

“Tak lupa apresiasi tinggi saya sampaikan kepada para orang tua dan keluarga yang selalu memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anaknya. Tanpa dukungan orang tua, pencapaian ini tidak mungkin terwujud,” tutur Dito.

Terima kasih juga disampaikan Menpora kepada induk-induk organisasi cabang olahraga yang telah mendukung ASG dengan memberikan atlet terbaiknya. Meliputi PB Akuatik Indonesia, PB IPSI, PB PASI, PB PBSI, Perbasi, dan PB Vovinam.
 
“Semoga tetap melakukan pembinaan di usia junior dengan sebanyak mungkin untuk menciptakan atlet yang andal di level dunia,” harap Dito.(Dens)