Home Nasional Mulai 1 Mei Pemeriksaan Identitas Hanya di Gedung Baru Stasiun Purwokerto

Mulai 1 Mei Pemeriksaan Identitas Hanya di Gedung Baru Stasiun Purwokerto

KAI Daop 5 Purwokerto

0
SHARE
Mulai 1 Mei Pemeriksaan Identitas Hanya di Gedung Baru Stasiun Purwokerto

Keterangan Gambar : Petugas Daop 5 Purwokerto sedang melakukan pemeriksaan identitas kepada calon penumpang KA di Gedung Baru Stasiun Purwokerto, Jateng.(Foto Humas Daop 5)

Biznews.id - Purwokerto - Inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan kepada pelanggan terus dilakukan PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA. Satu upaya yang dilakukan yaitu pengembangan gedung baru untuk Ruang Layanan Pelanggan dan Ticket Counter, Skybridge di Stasiun Purwokerto.

"Adapun pengembangan tahap dua, yakni area selasar penghubung dari area parkir mobil bawah dengan gedung baru dan penataan area parkir sehingga lebih representatif," jelas Manager Humas Daop 5 Purwokerto dalam siaran persnya, Jumat (19/4).

Seiring dengan rampungnya beberapa pengembangan Stasiun Purwokerto sekaligus peningkatan layanan, maka KAI Daop 5 Purwokerto akan melakukan beberapa penyesuaian pelayanan pelanggan di Stasiun Purwokerto. Di antaranya mulai Rabu 1 Mei 2024 seluruh pelayanan boarding atau pemeriksaan identitas penumpang hanya dilakukan di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat Stasiun Purwokerto.

"Bagi pelanggan yang parkir di area parkir bawah maupun pelanggan yang masuk Stasiun Purwokerto dari akses pejalan kaki dari arah Jalan Stasiun, dapat memanfaatkan fasilitas selasar untuk mengakses pintu boarding atau pemeriksaan identitas penumpang di pintu boarding Area Skybridge," jelas Feni.

Feni mengatakan Pintu Boarding Area Skybridge telah dilengkapi teknologi face recognition sebanyak 4 unit, sehingga proses boarding semakin praktis dan mudah. Selain itu, layanan boarding manual dengan fasilitas scan barcode juga masih tersedia baik di Pintu Boarding Area Skybridge maupun di Pintu Barat.

"Penyesuaian layanan boarding ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan kereta api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi," pungkas Feni.(Dens)