Home Komunitas Jurnalis 4x4 Gelar Baksos Peduli Covid 19

Jurnalis 4x4 Gelar Baksos Peduli Covid 19

0
SHARE
Jurnalis 4x4 Gelar Baksos Peduli Covid 19

Jakarta, BIZNEWS.ID - Ramadan dan Idulfitri tahun ini akan jauh berbeda dibanding sebelumnya karena ada adanya Pembatasan sosial Skala Besar (PSBB) yang secara tidak langsung memaksa masyarakat beribadah di rumah saja. Tidak cuma kaum muslim saja yang merasakan dampaknya, sejumlah masyarakat lainnya juga sama-sama merasakan dampak dari penyebaran virus korona kali ini dan menjadi cerita bagi masing-masing orang.
 
Komunitas Jurnalis 4x4 tergugah hatinya untuk membantu sejumlah pihak yang kini bergelut dengan virus corona ini.Ada para petugas medis yang berjuang merawat para pasien penderita korona dan ada juga yang terganggu mata pencariannya karena tidak bisa beraktivitas secara normal.
 
Menjelang Ramadan 1441 H, komunitas wartawan penggemar mobil berpenggerak 4x4 mengadakan dua bakti sosial beruntun. Baksos pertama menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah klinik, puskesmas dan rumah sakit-rumah sakit di berbagai daerah. Disusul penyaluran paket sembako dan hand sanitizer kepada warga kurang mampu di sekitar tempat tinggal masing-masing anggota Jurnalis 4x4.

“Paket sembako dan APD yang kami salurkan ini merupakan bantuan dari beberapa perusahaan, donasi anggota komunitas, teman-teman pekerja pers, dan hasil penggalangan dana melalui media sosial," kata Ketua Pelaksana Bakti Sosial Jurnalis 4X4, Tommy Ardiansyah, melalui keterangan resminya.
 
Kegiatan penyaluran APD untuk tim medis telah berlangsung pada 15-19 April 2020. Paket APD yang terdiri dari ratusan unit masker, sarung tangan karet, baju hazmat dan faceshield disalurkan ke tim medis di 23 instansi kesehatan yang tersebar di berbagai wilayah se-Indonesia.
 
Sehari setelahnya, dilanjutkan dengan penyaluran paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Paket berisi beras, minyak goreng, makanan siap santap, hand sanitizer dan panduan mencegah tertularnya virus corona juga merupakan bantuan dari sejumlah donatur termasuk dari beberapa komunitas pekerja pers.
 
"Terimakasih kepada teman-teman sponsor atas partisipasinya. Semoga kegiatan kecil kita ini bermanfaat bagi tim medis yang merupakan ujung tombak penanggulangan wabah covid-19 dan dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak," tutup Tommy.
 
Jurnalis 4x4 adalah komunitas pekerja pers penggemar kegiatan offroad. Sejak berdiri pada 2008, Jurnalis 4x4 yang berafiliasi kepada Indonesia Offroad Federation (IOF) aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemanusian dan tanggap darurat bencana. Demikian medcom.id.