Home Hiburan 25 Ucapan Idul Adha, Puitis dan Berkesan

25 Ucapan Idul Adha, Puitis dan Berkesan

0
SHARE
25 Ucapan Idul Adha, Puitis dan Berkesan


Jakarta, BIZNEWS.ID - Hari Raya Idul Adha 1441 H akan diperingati umat Muslim pada tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H atau 30 Juli 2020, Bunda. Tidak terasa, dalam hitungan hari kita akan merayakan hari raya qurban bersama keluarga di rumah.

Meski Idul Adha kali ini kita laksanakan di tengah pandemi Corona dan mungkin sebagian tak dapat bertatap muka dengan saudara, teman dan tetangga, kita masih dapat memberikannya ucapan melalui aplikasi pesan singkat, atau dengan melakukan video call.

Nah, jika belum menyiapkan ucapan yang ingin disampaikan, Berikut ucapan Idul Adha yang puitis yang dikutip HaiBunda :

1. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.

2. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.

3. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 1441 H.

4. Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

6. Ke Bekasi kita jalan-jalan, berangkatnya naik sepeda. Mari kita melaksanakan qurban untuk Hari Raya Idul Adha. Selamat Idul Adha 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Tidak semua harapan akan sesuai dengan kenyataan. Selalu ada rahasia di balik itu semua. Tidak ada kehidupan yang tidak salah. Maka dari itu berdoa dan memohon maaf wajib hukumnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Satu titik dua koma, kambing cantik untuk qurban ya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Ke Jakarta turun di bandara, jangan lupa membeli roti. Mari kita sambut hari raya, semoga dapat menyembelih sapi. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.

10. Karena doa menjadi cara mencintai yang paling rahasia. Aku doakan semoga hidupmu selalu bahagia, teman. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

11. Jauh di mata, dekat dihati. Domba di sana, siap dieksekusi. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka. Dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakanlah pintu maaf. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

13. Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail AS, kala itulah sejarah agung makna sebuah pengorbanan tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Belajarlah dari Nabi Ibrahim AS, yang mengikhlaskan putranya untuk dikorbankan. Belajarlah dari Nabi Ismail AS, yang ikhlas menerima kehendak-Nya. Pengorbanan dan keikhlasan adalah sebuah makna dari Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

16. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Jalan-jalan ke pasar pagi, beli mangga sama mami dan papi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir batin, semoga kita segera bisa bertemu lagi.

18. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

19. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa kuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada lebaran tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Kambing bakar bersaus tiram, sungguh nikmat untuk santapan. Allahu akbar walillaahil ham, selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kami ucapkan. Mohon maaf lahir dan batin.

21. Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap. Seiring bedug yang menggema, seruan takbir yang berkumandang. Ku haturkan salam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, jika ada kata serta khilafku membekas lara, mohon maaf lahir batin.

22. Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalahan maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

23. Ketika kita tak bisa bersua karena Corona, namun banyak khilaf dan janji yang tertunda. Maafkan aku sahabat lewat pesan singkat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga berkah untuk kita semua.

24. Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Terima kasih telah mengingatkan masa mudaku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Photo : google image