Keterangan Gambar : Gedung baru pelayanan loket stasiun KA Daop 5 di Jalan Kober, Purwokerto
Biznews.id - Jakarta - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Salah satu penyesuaian layanan pelanggan di Stasiun Purwokerto, yakni mulai Minggu 31 Maret 2024, bertepatan dengan hari pertama dimulainya Angkutan Lebaran 2024, loket tiket Stasiun Purwokerto dipindah ke gedung baru Pintu Masuk Stasiun di Jalan Kober atau dikenal dengan Ticket Counter.
"Dengan demikian, seluruh layanan loket akan dipusatkan sepenuhnya hanya di gedung baru (Jalan Kober)," jelas Feni Novida Saragih, Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto dalam siaran pers, Rabu (27/3).
Feni menambahkan bahwa per 31 Maret 2024 akan tersedia 2 loket untuk melayani pelanggan KA. Sementara proses boarding atau pengecekan identitas penumpang sebelum menaiki kereta api, tetap dapat dilakukan di Pintu Timur, Pintu Barat, dan Pintu Masuk gedung baru Jalan Kober atau area skybridge Stasiun Purwokerto.
"Penyesuaian layanan loket ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan kereta api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi," kata Feni.
Data Daop 5 Purwokerto menunjukkan rata-rata volume penumpang yang naik KA di Stasiun Purwokerto sebanyak 3.300 orang/hari. Sedangkan penumpang yang turun atau tiba, yakni sebanyak 2.800 orang/hari dan angka ini akan bertambah pada masa hari libur.
"Inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan tak henti digalakkan KAI Daop 5 Purwokerto demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA," pungkas Feni.(Dens)
LEAVE A REPLY