Home Sport Gantung Raket, Tontowi Ahmad Kerap Bermimpi Tengah Bertanding

Gantung Raket, Tontowi Ahmad Kerap Bermimpi Tengah Bertanding

0
SHARE
Gantung Raket, Tontowi Ahmad Kerap Bermimpi Tengah Bertanding

Jakarta, BIZNEWS.ID - Keputusan Tontowi Ahmad pensiun dari pentas bulutangkis belum sepenuhnya membuat ia move one. Tontowi Ahmad mengaku masih kerap bermimpi tengah menjalani pertandingan kala tertidur.

Tontowi Ahmad gantung raket pada, Senin (18/5/2020). Keputusan itu diumumkannya lewat Instagram pribadinya, @tontowiahmad_.

Kendati sudah jauh-jauh hari mempersiapkan rencana pensiun, eks partner Liliyana Natsir itu tak menampik masih rindu dengan suasana pertandingan.

Tak jarang, ditengah tidurnya, Tontowi Ahmad kerap terbangun dan merasa tegang seolah-olah hendak bertanding di partai final. Kondisi itu sempat membuatnya bertanya kepada Liliyana Natsir yang telah lebih dulu pensiun pada Januari 2019.

Butet—sapaan akrab Liliyana—nyatanya tak punya pengalaman serupa. "Ternyata Cik Butet nggak pernah mengalami, jadi mungkin tiap pemain beda-beda ya," ujar Tontowi Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (20/5/2020).

"Tapi yang pasti momen juara itu kan hal terbaik dalam hidup saya. Saya bisa mewujudkan cita-cita saya dan orangtua saya yang mau anaknya dapat emas olimpiade, juara dunia, juara All England, saya bersyukur bisa membuat keluarga saya bangga," tambahnya.

Tontowi Ahmad pensiun setelah lebih dari satu tahun berpisah dengan Liliyana, partner terbaiknya selama berkiprah di sektor ganda campuran. Sebelum gantung raket, pria berusia 32 tahun itu sempat bertandem dengan dua atlet muda yakni Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.

Sepanjang kariernya, Tontowi Ahmad telah memberikan segudang gelar bagi Indonesia. Tontowi Ahmad menjadi salah satu atlet paling berprestasi di Indonesia dengan raihan medali emas Olimpiade 2016, All England hingga Kejuaraan Dunia.

Photo : google image