Home Nasional DKI Jakarta Jadi Tuan Rumah HPN 2021

DKI Jakarta Jadi Tuan Rumah HPN 2021

0
SHARE
DKI Jakarta Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Jakarta, BIZNEWS.ID - Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional yang akan digelar Februari 2021. Kepastian ini muncul setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu (2/9/2020) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Anies menyampaikan gelaran HPN akan dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

"Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti Pandemi sudah berlalu sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa. Karena akibat pandemi, Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu.

Anies kemudian merekomendasikan lokasi untuk acara puncak HPN digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Alasannya kawasan Ancol telah memenuhi standar penyelenggaraan sebuah acara dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukkan kota Jakarta identik dengan kota istimewa di pesisir pantai," kata Anies.

Saat ini, kasus positif Covid-19 masih terus meningkat. Hingga Rabu kemarin, jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta adalah 42.303 orang. Sebanyak 31.741 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 75 persen.

Lalu, 1.237 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,9 persen. Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota adalah 9.325 orang, artinya mereka masih menjalani perawatan atau isolasi. Demikian Kompas.com

Photo : google image