Home Gabut 4 Langkah Merawat Kulit selama Ramadan

4 Langkah Merawat Kulit selama Ramadan

44
0
SHARE
4 Langkah Merawat Kulit selama Ramadan

Jakarta, BIZNEWS.ID - Jakarta Bulan Ramadan hampir tiba untuk kita mulai menahan emosi, rasa lapar dan haus. Namu,  bukan berarti kita puasa  untuk merawat kesehatan kulit kita. Ingat, selama puasa 12 jam lebih dari suapan makanan dan minuman apabila tidak diiringi dengan perawatan ekstra, hal ini akan berpengaruh pada kondisi kulit.

Oleh karenanya bukan hanya tubuh, kulit juga membutuhkan perhatian khusus agar tetap sehat dan terjaga selama menjalankan ibadah puasa. Kini, perawatan wajah dari brand lokal pun bisa menjadi pilihan untuk membuat wajah tetap segar dan bersinar.

Chlodio menjadi salah satu produk lokal yang menggunakan bahan-bahan tidak terlalu keras untuk produk skincare. Walaupun baru memasuki pasar Indonesia, Chlodio sudah melakukan riset yang sangat ekstensif untuk menemukan bahan yang efektif tetapi tidak terlalu keras, seperti misalnya penggunaan ekstrak buah Mulberry dan minyak Chamomile yang terbukti dapat mencerahkan wajah.

"Setiap bahan-bahan yang ada di Chlodio memiliki tujuan yang dapat menutrisi kulit serta sudah mendapatkan BPOM, Chlodio juga menyetarakan standar keamanan dan efektifan produknya dengan Eropa, Korea Selatan, dan Jepang. Chlodio juga bebas dari salicylic acid dan retinoids, sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui," papar Direktur Chlodio, Victor Lesmono dalam siaran persnya seperti dikutip Fimela.com.

Lakukan 4 langkah perawatan wajah mulai dari pembersihan wajah, toner, serum, sampai cream. Perawatan minimalis terbukti efektif membuat wajah lembap, terhidrasi, dan wajah bersinar.

1. Pembersihan wajah

Membersihkan wajah secara teratur menggunakan facial wash tentunya merupakan tips menjaga kesehatan kulit saat puasa yang paling penting. Hal ini dapat menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit. Dan membuat wajah tetap segar.

2. Toner

Toner sangat cocok digunakan apalagi disaat puasa, sebab dapat menghidrasi dan menutrsi kulit wajahmu. Gunakan toner setelah membersihkan wajah di pagi dan malam hari. Pastikan tanganmu bersih.

3. Serum

Serum dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, maka cocok sekali digunakan saat berpuasa agar kulit tetap lembap.

4. Cream

Sebelum tidur gunakan krim malam yang dapat mencegah kulit dehidrasi, memperbaiki sel kulit mati, hingga mencerahkan wajah.

Photo : google image