Home Lifestyle Pakde Sensis Pengembara Jawa di Warna dan Budaya Indonesia

Pakde Sensis Pengembara Jawa di Warna dan Budaya Indonesia

0
SHARE
Pakde Sensis Pengembara Jawa di Warna dan Budaya Indonesia

Jakarta, BIZNEWS.ID- Pakde Sensis menyajikan budaya Indonesia lewat kanal Youtube Warna dan Budaya Indonesia. Warna Budaya Indonesia merupakan program traveling berbasis vlog (video blog) yang bercerita tentang pengalaman perjalanan seorang tokoh pakde Jawa bernama Pakde Sensis.

Pakde Sensis menuliskan tentang bagaimana mengelilingi Pulau Jawa dalam sebuah buku tua. Kelak buku itu diwariskan kepada keponakan perempuannya bernama Pinkan Veronika.

Pinkan adalah perempuan muda yang enerjik dan penuh petualangan. Rasa penasarannya terhadap cerita yang ditulis di buku membuatnya ingin mengulang perjalanan Pakde Sensis, menjelajah Pulau Jawa dan nusantara. Pinkan ingin membuktikan apa yang tertulis di buku, apakah masih sesuai dengan masa sekarang.

Koneksi antara sang keponakan dan buku kuno Pakde Sensis sangatlah kuat. Saat sedang melakukan perjalanan, buku tersebut seperti memandu sang keponakan menuju tempat yang sama seperti dalam buku. Bukan sekadar menikmati alam, perjalanan Pinkan juga akan mengajarkannya tentang makna kehidupan untuk menjadi manusia yang lebih baik di masa depan.

Syahrizal Produser dari Warna dan Budaya menjelaskan tayangan Warna Budaya Indonesia akan fokus memperlihatkan keindahan Indonesia dalam empat pilar utama: seni, budaya, wisata, dan norma. Menguak magisnya nilai seni dan budaya dari satu destinasi, membongkar semua sudut keindahannya, dan menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap perjalanan menjadi pondasi sikap dan tata krama.

“Acara ini kami kemas dengan mengedepankan kenyamanan mata penonton. Kalian akan dimanjakan dengan gambar-gambar dramatis dari drone, beauty shot yang memperlihatkan kemegahan alam nusantara. Kami juga ingin mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk terus bangga dan bersyukur hidup di tanah nusantara yang indah dan penuh nilai-nilai budi pekerti yang baik,” ungkap Syahrizal.

Sementara pembawa acara kanal YouTube Warna Budaya Indonesia , Pinkan Veronika mengatakan kekuatan dari program itu a ada pada konsep cerita yang menggabungkan antara cerita travelling dan perjalanan spiritual mencari jati diri. Hubungan Pinkan dan Pakde Sensis juga menjadi benang merah dari setiap episode, yang akan menggiring penonton selalu penasaran tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Di mana lagi ada program traveling yang sekaligus mengajarkan tentang sopan santun, tata krama, dan bibit, bobot, bebet, kehidupan? Cuma di Warna Budaya.

"Harapannya, kehadiran warna budaya Indonesia bisa menjadi referensi penonton untuk melihat kekayaan budaya dan wisata nusantara, bukan hanya dari sisi keindahan, tapi juga nila-nilai yang terkandung di dalamnya," pungkas dia.
 
*Warna dan Budaya sudah dapat anda saksikan di Official Youtube Channel Warna dan Budaya*
IG @warnadanbudaya / YouTube Warna dan Budaya