Home Internasional Nekad Mudik, 18 Orang Sembunyi Dalam Truk Molen

Nekad Mudik, 18 Orang Sembunyi Dalam Truk Molen

0
SHARE
Nekad Mudik, 18 Orang  Sembunyi Dalam Truk Molen

Jakarta, BIZNEWS.ID - Pelarangan Mudik membuat banyak orang memutar otak. Tak hanya di Indonesia, pemerintah India juga melarang warganya untuk bepergian jarak jauh. Hal itu dilakukan, demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Hanya orang tertentu saja yang diperbolehkan pergi menuju kota lain, dan mereka wajib membawa surat izin dari pemerintah setempat. Dispensasi diberikan, pada warga yang keluarganya sakit atau keperluan mendesak lainnya.

Namun, pembatasan perjalanan itu tidak berlaku untuk kendaraan yang digunakan demi kepentingan komersial. Contohnya, truk pembawa bahan makanan atau bahan bangunan.

Melihat celah tersebut, dilansir dari 100kpj, Selasa 5 Mei 2020, beberapa warga India memutuskan untuk mudik dengan cara ekstrem. Mereka memanfaatkan truk molen yang biasa dipakai untuk mengaduk semen, agar bisa lolos dari blokade polisi.

18 warga Madhya Pradesh masuk ke dalam mesin pengaduk, yang dilubangi dengan sengaja di bagian sampingnya, serta berharap petugas tidak memeriksa hingga ke dalam besi bundar berukuran besar tersebut. Awalnya, rencana itu berjalan mulus.

Namun, tiba-tiba sopir truk menunjukkan gelagat mencurigakan ketika diperiksa. Ia tampak salah tingkah, ketika ditanya soal tujuan dari perjalanan.

Petugas yang curiga, akhirnya memeriksa isi dari mesin molen. Satu per satu warga yang sembunyi diminta untuk keluar, dan diperiksa. Mereka kemudian diminta kembali ke tempat asal, dengan menumpangi kendaraan umum yang diperbolehkan beroperasi secara terbatas. Demikian viva.