Home Ekonomi KAI Daop 6 Yogyakarta Prediksi Penumpang Nataru Naik 5 Persen, WiFi Gratis Hadir di Stasiun Utama

KAI Daop 6 Yogyakarta Prediksi Penumpang Nataru Naik 5 Persen, WiFi Gratis Hadir di Stasiun Utama

Libur Nataru

0
SHARE
KAI Daop 6 Yogyakarta Prediksi Penumpang Nataru Naik 5 Persen, WiFi Gratis Hadir di Stasiun Utama

Keterangan Gambar : Jumlah penumpang yang menggunakan kereta api terus mengalami peningkatan pada masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 di Stasiun Yogyakarta.(Foto Dok. Humas Daop6)

BIZNEWS.ID, YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyiapkan berbagai aspek pelayanan untuk menyambut lonjakan penumpang pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026. Upaya tersebut dilakukan guna memastikan perjalanan kereta api berlangsung aman, nyaman, dan lancar bagi pelanggan yang berangkat maupun datang ke wilayah Daop 6.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, mengatakan salah satu peningkatan layanan yang disiapkan adalah penyediaan fasilitas WiFi gratis di sejumlah stasiun besar. Fasilitas tersebut diharapkan dapat menunjang kebutuhan komunikasi dan mobilitas penumpang selama berada di area stasiun.

“KAI Daop 6 Yogyakarta telah menghadirkan WiFi gratis di tiga stasiun besar, yaitu Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, dan Stasiun Purwosari. Fasilitas ini kami siapkan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” ujar Feni dalam siaran persnya, Sabtu (27/12).

Menurut Feni, kebutuhan akan koneksi internet kini menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas masyarakat, mulai dari berkomunikasi, mengakses informasi transportasi lanjutan, hingga mendukung pekerjaan secara daring. Oleh karena itu, keberadaan WiFi gratis di stasiun diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api.

“Ke depan, fasilitas WiFi gratis ini akan kami hadirkan secara bertahap di stasiun-stasiun pelayanan penumpang lainnya di wilayah Daop 6,” katanya.

Selain peningkatan fasilitas, KAI Daop 6 Yogyakarta juga memproyeksikan adanya pertumbuhan volume penumpang selama periode Nataru 2025/2026. Dibandingkan dengan periode liburan akhir tahun sebelumnya, jumlah keberangkatan penumpang diperkirakan meningkat sekitar 5 persen.

“Kami memastikan seluruh pelayanan pada masa liburan Nataru berjalan optimal dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pelanggan,” tutup Feni.(Dens)