Home Viral Sepatu Bernama Malaikat Israfil Menuai Reaksi Muslim

Sepatu Bernama Malaikat Israfil Menuai Reaksi Muslim

0
SHARE
Sepatu Bernama Malaikat Israfil Menuai Reaksi Muslim


Jakarta, BIZNEWS.ID - Rapper Amerika, Kanye West menuai kecaman dari komunitas Muslim setelah dirinya menamai dua pasang sepatu ketsnya dengan nama malaikat.

Seperti dilansir Yeni Safak pada Kamis (27/8), sepatu kets yang dipermasalahkan itu yakni versi baru yang diproduksi Adidas yakni Adidas Yeezy Boost 350 V2. Sepatu ini telah dirilis pada pekan lalu.

Sepatu ini dinamai Israfil, dalam Islam Israfil adalah malaikat yang bertugas meniup sangkakala di hari kiamat. Sedangkan sepasang sepatu lainnya rencananya akan dirilis pekan depan. Kanye West dikabarkan menamai sepatu itu dengan Izrail yang bertugas mencabut nyawa.

Sejumlah petisi pun bermunculan sebagai desakan kepada Adidas dan Kanye West untuk mengubah nama sepatu kets itu. Petisi itu juga menyuarakan kepada umat Islam untuk memboikot Adidas.

"Menggunakan nama malaikat yang sangat kami hormati pada sepatu yang digunakan untuk jalan-jalan adalah bentuk ketidak sopanan. Kami menuntut agar Adidas segera menghentikan semua produksi itu sepatu itu, dan menuntut mengeluarkan permintaan maaf pada Muslim," dalam petisi yang berada di Change.org.

Seorang pengguna twitter pun mengecam Kanye West dan Adidas. netizen mempertanyakan mengapa hal itu menjadi tren untuk mengejek Islam. "Sekarang Kanye menamai sepatunya dengan nama dua malaikat utamakan, Agama kami bukan Aestetik," tulis salah satu netizen. Demikian Republika.co.id


Photo : google image