Home Hukum Pelantikan Pengurus AKHKI Periode 2020-2024, Semangat Kebersamaan Profesi

Pelantikan Pengurus AKHKI Periode 2020-2024, Semangat Kebersamaan Profesi

0
SHARE
Pelantikan Pengurus AKHKI Periode 2020-2024, Semangat Kebersamaan Profesi


Jakarta, BIZNEWS.ID - “Semangat, Kebersamaan, respon yang kontruktif dalam perkembangan disrupsi teknologi dapat memberikan kontribusi tidak saja bagi Organisasi namun sistem Hak Kekayaan Intelektual Indonesia ke depan,” demikian disampaikan dalam pidato penutup Ketua Umum Terpilih AKHKI Periode 2020-2024 Dr. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb  dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa Terbuka pada tanggal 29 Januari 2021 secara virtual via aplikasi Zoom, untuk Pelantikan Pengurus, Dewan Penasehat/Pengawas & Perangkat Organisasi AKHKI Periode 2020-2024.

Setelah diketahui sebelumnya masa kepengurusan Perkumpulan/ Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI) Periode 2016-2020 yang seharusnya telah berakhir, namun karena keadaan kahar (force majeur) pandemi covid 19, dilakukan penundaan Rapat Umum Anggota (RUA), selambat-lambatnya bulan Desember Tahun 2020.

Dilaksanakannya Rapat Umum Luar Biasa (Terbuka) AKHKI sesuai dengan Anggaran Dasar, Kode Etik, Berita Acara Rapat Umum Anggota (RUA) AKHKI, Rapat-rapat yang dilaksanakan Ketua Umum Terpilih /Formatur Tunggal perihal dengar pendapat dengan Para Anggota AKHKI, serta pakta integritas dari Para Kandidat Dewan Pengawas/ Penasehat, Dewan Pengurus dan Perangkat Organisasi AKHKI yang dilantik tersebut.

Acara Rapat Umum Luar Biasa (Terbuka) AKHKI, diawali dengan Pembacaan oleh Sdr. R. Dhan Rahardiansyah, SH (Wakil Bendahara), perihal Surat Keputusan Ketua Umum/ Formatur Tunggal AKHKI, Periode 2020-2024 tentang Struktur Kepengurusan dan Perangkat Organisasi AKHKI 2020-2024, dilanjutkan Acara Pelantikan oleh Pimpinan Sidang, untuk:
1. Pelantikan Dewan Penasehat/ Pengawas
2. Pelantikan Dewan Pengurus
3. Pelantikan Perangkat Organisasi AKHKI

Dr. Cita Citrawinda Noerhadi (Ketua Dewan Penasehat/ Pengawas), membaca dan menyatakan lafal sumpah menerima pelantikan mewakili Dewan Penasehat/ Pengawas, dilanjutkan oleh Sdri. Olga K. Santoso, BSc., SH., LLM (Sekretaris Jenderal) membaca dan menyatakan lafal sumpah menerima pelantikan mewakili Dewan Pengurus dan diakhiri dengan Dr. Doni Budiono (Ketua Komisi Evaluasi dan Sertifikasi Profesi), membaca dan menyatakan lafal sumpah menerima pelantikan mewakili Perangkat Organisasi AKHKI.

Perangkat organisasi AKHKI yang dibentuk, terdiri dari:
1. Pusat Konsultasi dan Advokasi HKI,
2. Komisi Etika dan kehormatan Profesi,
3. Komisi Evaluasi dan Sertifikasi Profesi; dan
4. Komisi Komisariat Daerah.

Komisariat Daerah yang sekaligus dibentuk dengan inisiatif Ketua Umum Terpilih, yaitu: Komisariat Daerah Surabaya, Semarang, Jogjakarta dan Bandung.
Setelah Pelantikan dilakukan penandatangganan sumpah/ janji dengan penyerahan Pin Simbolis melalui E-Flyer oleh Ketua Umum/ Formatur Tunggal secara virtual sebagai Pimpinan Sidang. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil Masukan & Survey Organisasi AKHKI, dari para Konsultan HKI terdaftar termasuk publik oleh Sdr/ Rekan Riyo Hanggoro Prasetyo (Wakil Sekjen AKHKI).

Selanjutnya acara Sambutan, yang diawali Sambutan oleh Dr. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb., selaku Ketua Umum AKHKI 2020-2024., Sdr. R. Rizky A Adiwilaga, SH., Sambutan mewakili Dewan Penasehat/ Pengawas, Sdri. Dwi Anita Daruherdani, SH., LLM (Wakil ketua Harian) Sambutan Perwakilan Dewan Pengurus., Sdr. Dr. Heru Setiyono dan Dipl-Ing. Rohaldy Muluk., dalam sambutan Perwakilan Perangkat Organisasi AKHKI., serta tidak kurang sambutan dan apresiasi yang luar biasa Perwakilan Tamu Undangan yaitu:

- Dr. Firman Widjaya, (Ketua Prodi Magister-Doktor, FH Unkris, Jakarta);
- Ari Juliano Gema, SH. (Staf Ahli Menteri-Kemenparekraf/ Baparekraf RI); dan
- IKartini Noerdin (PRCI dan mewakili IKAPI).