Home Sport Hadiri Drawing FIBA Asia Cup 2022, Menpora Harap Tim Indonesia Sukses

Hadiri Drawing FIBA Asia Cup 2022, Menpora Harap Tim Indonesia Sukses

0
SHARE
Hadiri Drawing FIBA Asia Cup 2022, Menpora Harap Tim Indonesia Sukses

Jakarta, BIZNEWS.ID -  Menpora Amali menghadiri drawing FIBA Asia Cup 2022, di Ballroom Plaza Mandiri SCBD Lantai 3, Jakarta Selatan, Jum'at (18/2) sore. Kejuaraan Basket Asia dimana Indonesia menjadi tuan rumah ini, akan digelar di Istora GBK Senayan, tanggal 12-24 Juli 2022. Menpora menyambut baik kejuaraan ini dan berharap Indonesia terus melaju menuju babak-babak berikutnya.


"Sebagai Menpora saya deg-degan, mudah-mudahan tangan bagus dalam drawing sehingga Indonesia mendapat kemudahan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya," kata Amali dalam sambutannya seperti dikutip kemenpora.go.id.


Mengapa harapan besar itu ada dalam benak Menpora, karena FIBA Cup Asia ini berarti penting sebagai jalan menuju FIBA World Cup 2023 mendatang dimana Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah bersama.


"Ini sangat memiliki arti penting, karena prestasi di FIBA Asia ini dapat memuluskan jalan menuju FIBA World Cup nanti," tambahnya.


Menpora dalam kesempatan kali ini menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari BUMN, serta menyampaikan pesan Presiden bahwa prestasi olahraga Indonesia harus terus meningkat hingga dunia internasional.


"Pemerintah menyambut baik, dan terima kasih atas dukungan BUMN, terima kasih Dirut Bank Mandiri, menurut Pak Erick basket memang urusan Bank Mandiri," ucapnya.


"Bapak Presiden berpesan olahraga tidak hanya berprestasi di tingkat nasional dan regional, tetapi harus sampai internasional, makanya perlu dukungan semua pihak," tutupnya.


Perhelatan kejuaraan basket Asia nanti dibagi menjadi empat group, dan dari hasil drawing, Indonesia berada pada Group A, bersama dengan Saudi Arabia, Jordan, dan Australia. (cah)


Hasil lengkap Drawing FIBA Asia Cup 2022:


1. Group A (Saudi Arabia, Jordan, Australia, Indonesia)

2. Group B (China Taipei, China, Korea, Bahrain)

3. Group C (Iran, Jepang, Kazakhstan, Syria)

4. Group D (India, Lebanon, Philipina, Selandia Baru).


foto:egan/kemenpora.go.id