Home Komunitas Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Lansia 99 Tahun

Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Lansia 99 Tahun

Daop 5 Purwokerto

0
SHARE
Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Lansia 99 Tahun

Keterangan Gambar : Heri Bastian (kiri) selaku Manager Angkutan Penumpang Daop 5 Purwokerto dan dan Feni Novida Saragih selaku Manager Humas Daop 5 Purwokerto (kanan) saat menyerahkan bingkisan apresiasi KAI kepada Dikas Partadiwirya di Kebasen, Banyumas.

Biznews.id - Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto memberikan kejutan dan apresiasi kepada salah satu pelanggan lansia, Dikas Partadiwirya, yang berusia 99 tahun. Pemberian penghargaan ini dilakukan pada Kamis (9/1) di kediamannya yang terletak di Kebasen, Banyumas.


Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, menjelaskan bahwa pemberian kejutan ini merupakan bagian dari program loyalitas KAI yang bertujuan untuk menghargai pelanggan setia.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan voucher tiket gratis dan berbagai souvenir khas KAI,” ujar Feni.

Feni melanjutkan, kunjungan ke kediaman bapak Dikas Partadiwirya bertujuan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas pilihannya menggunakan kereta api sebagai moda transportasi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kereta api adalah pilihan yang nyaman dan ramah untuk segala usia, baik dari sisi fasilitas, layanan penumpang di stasiun, hingga kenyamanan perjalanan,” tambahnya.

Pihak keluarga Dikas mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan KAI, khususnya Daop.5 Purwokerto. Mereka sangat antusias menerima bingkisan dan penghargaan yang diberikan.

Feni juga menjelaskan bahwa KAI menyediakan program potongan tiket bagi lansia. Pengguna yang berusia 60 tahun atau lebih dapat menikmati potongan tiket sebesar 20% untuk kereta api komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Potongan ini berlaku setiap hari pada tanggal keberangkatan. Adapun prosedur pendaftaran untuk mendapatkan tiket dengan potongan reduksi adalah sebagai berikut:
• Pendaftaran dilakukan paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan kereta.
• Pendaftaran dapat dilakukan di customer service (CS) atau loket stasiun.
• Penumpang lansia harus membawa bukti identitas berupa KTP yang masih berlaku.
• Pendaftaran bisa diwakilkan oleh orang lain dengan membawa fotokopi identitas asli penumpang.
• Pendaftaran dilakukan sekali sampai masa berlaku reduksi berakhir; registrasi ulang diperlukan setelahnya.
• Setelah terdaftar, penumpang dapat membeli tiket di loket atau melalui aplikasi KAI Access.

Pembelian tiket di stasiun cukup mudah, cukup menunjukkan identitas dan menyebutkan stasiun tujuan serta kelas yang diinginkan, harga tiket akan langsung terpotong. Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, yang mempermudah penumpang dalam memilih jadwal dan melakukan pembayaran.

"Melalui layanan yang terperinci ini, KAI berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan nilai lebih dalam perjalanan mereka. Komitmen KAI adalah terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan," tutup Feni.(Dens)

Tag: #Kereta Api Indonesia #Daop 5 Purwokerto #Reduksi Tiket Lansia #Layanan Pelanggan KAI #Program Loyalitas KAI