Home Jalan-jalan Pulau Manado Tua, Taman Laut dengan Sejuta Keindahan

Pulau Manado Tua, Taman Laut dengan Sejuta Keindahan

0
SHARE
  Pulau Manado Tua, Taman Laut dengan Sejuta Keindahan

Manado, BIZNEWS.ID - Pulau Manado Tua, Taman Laut yang Menakjubkan di Manado, Sulawesi Utara. Pulau yang menawarkan keindahan bawah laut yang memukau.

Berkunjung ke kota Manado, pastinya anda akan tertarik untuk mengunjungi wisata lautnya. Untuk itu, disini pun terdapat beberapa pulau yang menawarkan keindahan bawah laut yang sayang untuk anda lewatkan. Dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai keindahan dari Pulau Manado Tua yang berada di Sulawesi Utara yang tentu saja bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di daerah satu ini. Berikut simak ulasannya.

Sekilas Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Pulau Manado Tua

Ketika berada di kota Manado, sering kali anda akan mendengar bahwa terdapat Bunaken yang menyimpan sejuta keindahan. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa di daerah Sulawesi Utara juga terdapat salah satu pulau yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan Bunaken diantaranya adalah Pulau Manado Tua.

Pulau satu ini pun menjadi salah satu pulau yang bisa untuk anda jelajahi ketika sedang berada di Sulawesi Utara. Pasalnya, pulau Mando Tua menyimpan banyak sekali kejutan yang akan sayang untuk anda lewatkan begitu saja. Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh pulau satu ini pun cukup memukau sehingga anda nantinya pun akan dibuat takjub oleh keadaan pulau satu ini.

Selain itu, pulau yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bunaken ini tak hanya menyimpan keindahan wisata lautnya saja, melainkan juga bisa menjadi salah satu objek wisata bersejarah yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di daerah ini. Tak hanya itu saja, ketika anda sedang menghabiskan waktu disini nantinya anda pun akan mendapatkan pemandangan yang sangat luar biasa.

Beragam Keindahan Alam di Pulau Manado Tua

Ada berbagai macam hal yang bisa untuk anda nikmati ketika memutuskan untuk berwisata di pula satu ini. Untuk anda yang menjelajahi pulau ini, maka anda nantinya pun akan bisa untuk mendapatkan momen berupa nyare. Apa yang dimaksud dengan nyare? Nyare sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh warga setempat ketika air mulai surut. Nyare sendiri ini biasanya terjadi pada saat menjelang malam hari.

Saat itu, wisatawan nantinya akan bisa menyaksikan keindahan dari gugusan karang yang sangat apik yang berada di pinggiran pantai. Tak hanya itu saja, nantinya anda pun akan dapat melihat fenomena yang unik yakni munculnya jangkar yang berukuran lumayan besar yang ternyata merupakan peninggalan dari kapal Portugis. Untuk jangkar tersebut telah lama ada di Pulau ini dan selalu dijadikan objek foto yang menarik bagi para wisatawan.

Selain itu, ketika anda berlibur di destinasi wisata satu ini maka anda pun nantinya akan bisa untuk menyaksikan deretan pantai yang sangat indah berjejer di pulau satu ini. Pulau Manado Tua ini juga memiliki beragam pilihan pantai yang menarik dan layak untuk anda jelajahi bersama keluarga ataupun sahabat. Beberapa pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan diantaranya adalah Pantai Apeng Datu, Apeng Salah, Apeng Gugu dan juga pantai Batu Layar.

Bagi anda yang ingin bersantai tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mengunjungi pulau satu ini. Pasalnya disini anda pun nantinya akan bisa menikmati sun bathing atau berjemur di bawah sinar matahari. Anda pun juga bisa berenang ketika mengunjungi pantai yang ada di pulau ini. Yang tak kalah keren dan yang pasti tidak boleh untuk anda lewatkan adalah menunggu matahari terbenam. Disini nantinya anda pun bisa menikmati atmosfer senja yang luar biasa indah.

Keindahan Alam di Pulau Manado Tua

Selain wisata pantainya, anda pun juga bisa untuk menikmati keindahan hutan bakau yang terdapat di dalam pulau satu ini. Di dalam pulau Manado Tua ini juga terdapat kawasan hutan lindung yang tentu saja bisa untuk anda kunjungi. Ketika berada disini, maka pengunjung pun juga nantinya bisa merasakan atmosfer hutan rimba yang tentu saja akan sangat sulit untuk anda temukan di tempat lain, terutama di kota yang besar.

Untuk itu, bagi anda yang ingin merasakan udara sejuk ketika sedang berkunjung di tempat ini maka anda pun bisa sekalian untuk mampir mengunjungi hutan bakau ini yang tentu saja akan memiliki kualitas udara yang lebih bagus dan segar sehingga akan sangat baik untuk kesehatan anda. Setelah puas berjalan-jalan ke hutan bakau, maka anda pun bisa sekalian untuk melanjutkan perjalanan ke hutan mangrove yang menjadi satu kawasan di pulau Manado tua ini.

Nantinya, disini anda pun bisa merasakan keindahan hamparan mangrove yang bisa anda nikmati sembari melihat perairan di sekitar kawasan hutan yang memiliki air yang sangat jernih. Disini pun anda juga bisa melihat indahnya fenomena matahari terbenam dan juga menjelajahi hutan tersebut dengan menggunakan kapal yang tentu saja akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

Untuk anda yang ingin menikmati wisata sejarah, maka anda pun juga bisa untuk menyempatkan diri untuk mampir ke pulau satu ini ketika sedang berada di Sulawesi Utara. Pasalnya, di pulau satu ini terdapat gunung besar yang oleh penduduk sekitar disebut dengan Gunung Manado Tua. Untuk wilayah ini pun masih jarang untuk dijelajahi oleh sebagaian orang, akan tetapi pada puncak gunung ini memiliki peninggalan sejarah yang tak kalah penting.

Hal ini dikarenakan di bagian puncak dari Gunung Manado Tua ini terdapat tiga tugu yang ternyata menurut beberapa sumber merupakan penanda dari makam raja raja Bawontehu. Terdapat beberapa tokoh penting yang disemayamkan di gunung tersebut, diantaranya adalah Raja Mokodkedug, Wulrangkalrangi dan juga Mokodompis. Selain ketiga tokoh tersebut dikabarkan juga masih terdapat pula raja lain yang dikuburkan di wilayah tersebut.

Cara Menuju Pulau Manado Tua

Untuk anda yang mengunjungi pulau satu ini, maka anda pun pastinya akan mencoba wisata bawah laut yang menyimpan keindahan yang bisa untuk anda nikmati. Keunikan dari pulau ini yang tidak dimiliki oleh gugusan dari Taman Nasional Bunaken adalah di dalam pulau Manado Tua ini memiliki dinding karang yang mempunyai kedalaman yang berkisar 20 hingga 25 meter ke dalam dasar laut.

Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang menarik  bagi wisatawan yang menggemari dunia bahari. Tak hanya itu saha, pulau satu ini pun juga  mempunyai keindahan bawah laut yang patut untuk diacungi jempol. Untuk itu, wisatawan pun akan merasa sangat puas ketika menyelam di pulau satu ini. Tentu saja ini dikarenakan para penyelam akan mempunyai kesempatan untuk berinteraksi dengan ikan dugong ataupun ikan lumba lumba.

Untuk itu, bagi anda yang ingin berwisata ke pulau satu ini, maka anda pun nantinya akan bisa untuk menikmati beragam aktifitas dan kegiatan laut yang sangat mempesona. Disini, anda pun juga akan memiliki pengalaman yang menarik dan pastinya tidak akan terlupa. Untuk itu, pulau Manado Tua dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Demikian celebes.co